SKRIPSI
(Bahasa Jaawa)
Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Bacaan Berbahasa Jawa
Dengan Strategi DRTA
Pada Siswa Kelas V SD N Wonorejo 01 Karanganyar Demak
Kata Kunci :Membaca Pemahaman, Strategi DRTA.
Kemampuan membaca pemahaman bacaan berbahasa Jawa siswa kelas V SD Wonorejo 1 Karanganyar Demak masih rendah. Siswa belum mampu membaca pemahaman bacaan berbahasa Jawa dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan strategi pembelajaran yang tepat. Masalah penelitian ini yaitu (1) adakah peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD N Wonorejo 1 Karanganyar Demak setelah menggunakan strategi DRTA (Directed Reading Thingking Activity), (2) adakah perubahan perilaku siswa kelas V SD N Wonorejo 1 Karanganyar Demak dalam kemampuan membaca pemahaman setelah menggunakan strategi DRTA dan (3) problematika apa yang dihadapi guru dalam penerapan strategi DRTA. Tujuan penelitian yaitu (1) Mengetahui peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD N Wonorejo 1 Karanganyar Demak setelah menggunakan strategi DRTA (Directed Reading Thingking Activity), (2) mengetahui perubahan perilaku siswa kelas V SD N Wonorejo 1 Karanganyar Demak dalam kemampuan membaca pemahaman, setelah menggunakan strategi DRTA, (3) mengetahui problematika yang dihadapi guru setelah menerapkan strategi DRTA.
Kemampuan membaca pemahaman bacaan berbahasa Jawa siswa kelas V SD Wonorejo 1 Karanganyar Demak masih rendah. Siswa belum mampu membaca pemahaman bacaan berbahasa Jawa dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan strategi pembelajaran yang tepat. Masalah penelitian ini yaitu (1) adakah peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD N Wonorejo 1 Karanganyar Demak setelah menggunakan strategi DRTA (Directed Reading Thingking Activity), (2) adakah perubahan perilaku siswa kelas V SD N Wonorejo 1 Karanganyar Demak dalam kemampuan membaca pemahaman setelah menggunakan strategi DRTA dan (3) problematika apa yang dihadapi guru dalam penerapan strategi DRTA. Tujuan penelitian yaitu (1) Mengetahui peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD N Wonorejo 1 Karanganyar Demak setelah menggunakan strategi DRTA (Directed Reading Thingking Activity), (2) mengetahui perubahan perilaku siswa kelas V SD N Wonorejo 1 Karanganyar Demak dalam kemampuan membaca pemahaman, setelah menggunakan strategi DRTA, (3) mengetahui problematika yang dihadapi guru setelah menerapkan strategi DRTA.
DOWNLOAD SKRIPSI LENGKAP DISINI
0 comments:
Post a Comment