SKRIPSI
(PSIKOLOGI)
Efektivitas Service Excellence Training Terhadap Peningkatan Pemahaman Service Excellence Sekuriti PT. Meka Adipratama Semarang
ABSTRAK
Setiap pimpinan dalam perusahaan bertanggung jawab untuk memajukan atau
mengembangkan kecakapan pengembangan kecakapan karyawan dimaksudkan
sebagai usaha dari pimpinan untuk menambah keahlian kerja tiap karyawan,
sehingga pelaksanaan tugastugas dapat lebih efesien dan produktif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas service excellence
training efektif untuk meningkatkan pengetahuan tentang kualitas
pelayanan satpam PT. Meka Adipratama. Jenis penelitian adalah penelitian
eksperimen dengan desain penelitian one group pre-test post-test
design. Populasi penelitian ini adalah seluruh satpam PT. Meka
Adipratama sebanyak 8 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
rata-rata hasil pre-test 11,365, dan rata-rata hasil post-test 15,50.
Statistik uji paired samples test, t hitung -2,497 dengan (p) sebesar
0,041 (<0,05), sehingga ada perbedaan antara pengetahuan service
excellence sebelum pelatihan dan sesudah pelatihan. Simpulan penelitian
ini adalah Pelatihan service excellence efektif dalam peningkatan
pemahaman kualitas pelayanan pada satpam PT. Meka Adipratama, sehingga
pelatihan service excellence dapat digunakan sebagai sarana untuk
meningkatkan pelayanan yang diberikan satpam kepada perusahaan dan
pelanggan menjadi lebih baik.
Download skripsi lengkap disini
0 comments:
Post a Comment