SKRIPSI
(BAHASA INDONESIA)
Korelasi Antara Kebiasaan Membaca
dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa
1.1 LATAR BELAKANG
Sejalan dengan perkembangan ilmu
pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat, terutama dalam teknologi
percetakan maka semakin banyak informasi yang tersimpan di dalam buku. Pada
semua jenjang pendidikan, kemampuan membaca menjadi skala prioritas yang harus
dikuasai siswa. Dengan membaca siswa akan memperoleh berbagai informasi yang
sebelumnya belum pernah didapatkan. Semakin banyak membaca semakin banyak pula
informasi yang diperoleh. Oleh karena itu, membaca merupakan jendela dunia,
siapa pun yang membuka jendela tersebut dapat melihat dan mengetahui segala
sesuatu yang terjadi. Baik peristiwa yang terjadi pada masa lampau, sekarang,
bahkan yang akan datang.
Banyak manfaat yang diperoleh dari
kegiatan membaca. Oleh karena itu, sepantasnyalah siswa harus melakukannya atas
dasar kebutuhan, bukan karena suatu paksaan. Jika siswa membaca atas dasar
kebutuhan, maka ia akan mendapatkan segala informasi yang ia inginkan. Namun
sebaliknya, jika siswa membaca atas dasar paksaan, maka informasi yang ia
peroleh tidak akan maksimal.
DOWNLOAD SKRIPSI LENGKAP DISINI
0 comments:
Post a Comment