Sunday, 26 April 2015

Sistem Otomatisasi Pengaturan Rem Pada Mobil Berbasis Mikrokontoler Menggunakan Logika Fuzzy

SKRIPSI
(TEKNIK ELEKTRO)

Sistem Otomatisasi Pengaturan Rem Pada Mobil Berbasis Mikrokontoler Menggunakan Logika Fuzzy

Keyword : Pengaturan Rem Otomatis, Logika Fuzzy, Jarak, Kecepatan

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas saat ini menjadi salah satu faktor kesalahan bagi pengemudi dalam berkendara (human error). Untuk menghindari hal itu, kedisiplinan dan konsentrasi pada saat berkendara sangat dibutuhkan. Namun, kualitas sistem keamanan kendaraan juga sangat mempengaruhi keselamatan pengemudi. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada memungkinkan manusia untuk membuat sistem keamanan pada kendaraan. Kecelakaan sering terjadi karena pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dengan segera ketika secara mendadak ada obyek di depan. Terlebih lagi ini terjadi saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini dapat diatasi dengan membuat sistem pengereman otomatis maka laju kendaraan akan melambat meskipun pengendara tidak menarik tuas rem. Pada tugas akhir ini, dirancang sebuah sistem otomatis pengaturan rem menggunakan logika fuzzy dengan membuat prototype untuk mengevaluasi cara kerja dari bentuk fungsi keanggotaan yang akan digunakan pada perancangan ini. Dari perancangan ini diketahui nilai dari setiap fungsi keanggotaan dan rules yang ditentukan untuk mengetahui nilai keluaran dari kekuatan rem, agar terciptannya penggaturan rem otomatis yang handal. Dan diketahui jarak mobil prototype dapat melaju diantara mobil (obstacle) lain dengan lebar 50cm dan pengereman mobil prototype berhenti total berjarak ± 5-10 cm dengan obstacle didepannya

Description Alternative :
The high number of traffic accidents at this time became a factor for the driver in a drive error ( human error ). To avoid it, discipline and concentration when driving is needed. However, the quality of the vehicle security system is also greatly affects the safety of the driver. With the development of science and technology that have enabled humans to make the existing security system in the vehicle . Accidents often happen because the driver can not control the vehicle speed immediately when suddenly there is an object in front. Moreover this happens while the vehicle is driving at high speed. This can be overcome by making the automatic braking system will slow down the pace of the vehicle even though the driver did not pull the brake lever. In this thesis, designed a system of automatic brake adjustment using fuzzy logic to make a prototype to evaluate the workings of the shape of the membership functions to be used in this design. Of this design will be identification of values and rules are defined to determine the value of the power brake outputan, the settings for the creation of a reliable automatic brake. And note distance the car prototype can go in the other with a 50cm width and braking the car prototype stopped completely in front. 
DOWNLOAD SKRIPSI LENGKAP DISINI
COVER
DAFTAR ISI
BAB I
BAB II
BAB III
BAB IV
BAB V
DAFTAR PUSTAKA

0 comments:

Post a Comment

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver