Tuesday, 20 November 2018

PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MELALUI PELATIHAN dan PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA di PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk.-HONDA YOGYAKARTA

Download


Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelatihan dan pengembangan yang dilakukan di PT. Astra International Tbk.-Honda Yogyakarta demi meningkatkan kualitas pelayanannya. Data diperoleh secara langsung dari pihak yang bersangkutan yakni bagian Technical Service PT. Astra International Tbk.- Honda Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan wawancara sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa peningkatan kualitas pelayanan diraih dengan diselenggarakannya pelatihan dan pengembangan. Pelatihan dan pengembangan yang diselenggarakan adalah Operation Training yang terbagi menjadi empat jenis yaitu: (1) Technical Service Level 1, (2) Technical Service Level 2, (3) Technical Service Level 3, (4) Service Advisor Training. Indikator pelatihan dan pengembangan yang diberikan sesuai dengan standar kualitas pelayanan di PT. Astra International Tbk.-Honda Yogyakarta, yaitu (1) aspek psikomotor yang terdiri dari uji teori dan uji praktek, (2) aspek afektif yang terdiri dari keterampilan, kedisiplinan, inisiatif, kebersihan, dan kerjasama.

0 comments:

Post a Comment

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver