KhurotulAini_12810134018.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengetahui strategi
pemasaran yang dilakukaan Toyota yaris.
Data diperoleh secara langsung dari marketing section head dan sales
marketing di PT. Nasmoco Bahtera Motor (Nasmoco Mlati). Cara mengumpulkan
data dengan metode observasi, dokumentasi, wawancara. Analisi data yang
digunakan adalah deskriptif kualitatif.
PT. Nasmoco Bahtera Motor (Nasmoco Mlati) merupakan perusahaan
yang bergerak dalam bidang otomotif, nasmoco merupakan dealer utama Toyota
di wilayah jawa tengah dan Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
strategi pemasaran yang dilakukan Toyota yaris adalah sebagai berikut : (1)
Toyota menerapkan strategi harga dan kualitas, karena Toyota menginginkan
semua produk dikenal oleh masyarakat, sehingga Toyota telah menciptakan
berbagai jenis mobil dengan berbagai segmen dengan begitu semua orang bisa
menikmati berkendara dengan mobil impian mereka. (2) Toyota menerapkan
jangkauan terluas, karena Toyota menginginkan semua produknya dikenal oleh
masyarakat baik dalam maupun luar negeri sebagai perusahaan yang bergerak
dibidang otomotif. (3) Strategi menaikkan tingkat pembelian, strategi
memperluas pasar, serta strategi merebut pelanggan merupakan strategi yang
dilakukan Toyota dalam meningkatkan penjualannya.
0 comments:
Post a Comment