TikaNurArifah_12810134003.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) peranan Dinas Perindustrian,
Perdagangan, Koperasi & UKM dalam mempromosikan produk UKM di Yogyakarta.
(2) Kegiatan pameran yang diselenggarakan pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan,
Koperasi dan UKM dalam memfasilitasi Industri Kecil Menengah untuk
mempromosikan produknya.
Data diperoleh langsung dari pihak yang bersangkutan yaitu Disperindagkop
& UKM Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan interview
sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Analisis data
yang digunakan adalah analisis diskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Dinas Perindustrian, Perdagangan,
Koperasi & UKM mempunyai peranan dalam mempromosikan produk Industri Kecil
Menengah (IKM) melalui berbagai jenis pameran. (2) Industri kecil yang dibina oleh
Disperindagkop & UKM umumnya ditangani di unit bidang industri. Salah satu
pameran yang pernah dilakukan adalah Pameran pengembangan industri kreatif di
Malioboro Mall Yogyakarta 2014
0 comments:
Post a Comment