Tuesday 20 November 2018

PENGEMBANGAN DAN ANALISIS SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH BERBASIS WEBSITE DI SMK NEGERI 1 SEYEGAN, SLEMAN, YOGYAKARTA

Skripsi_Addis Sousan Abigail_13520241071.pdf 
Download (5MB) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengembangkan sistem informasi perpustakaan berbasis website untuk menyelesaikan permasalahan perpustakaan SMK Negeri 1 Seyegan, (2) mengetahui tingkat kualitas sistem informasi perpustakaan berbasis website pada aspek functional suitability, performance efficiency, usability, dan reliability. Metode penelitian ini menggunakan Metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD) dan model pengembangan sistem waterfall yang meliputi analisa kebutuhan, desain, implementasi, dan pengujian. Pengujian kualitas perangkat lunak dilakukan berdasarkan standar kualitas ISO 25010 pada aspek functional suitability, performance efficiency, reliability, dan usability sesuai dengan pengujian kualitas Web – site QEM. Hasil penelitian ini adalah : (1) Sistem informasi perpustakaan sekolah berbasis website SMK Negeri 1 Seyegan dikembangkan dengan menggunakan model pengembangan waterfall dan framework CodeIgniter dapat mengatasi masalah pengelolaan data perpustakaan yang masih menggunakan cara konvensional di SMK Negeri 1 Seyegan, Sleman, Yogyakarta karena telah memiliki fitur-fitur yang disesuaikan dengan requirement list pengguna, yaitu mengelola anggota perpustakaan, mengelola data buku, mengelola transaksi peminjaman dan pengembalian buku, dan penyusunan laporan. (2) Hasil pengujian pada aspek functionality suitability diperoleh bahwa semua fungsi pada sistem berjalan dengan baik. Aspek usability menghasilkan persentase sebesar 82,5% dengan nilai alpha cronbach sebesar 0,825 (“Good”). Aspek reliability menghasilkan persentase keberhasilan sebesar 100% untuk sessions, pages, dan hits,. Aspek performance efficiency menghasilkan persentase 95,75% dengan grade “A”.

    ANALISIS SWOT DI MIROTA KAMPUSC. SIMANJUNTAK”

    TiaraNoorEffendi_12810134024.pdf 
    Download (2MB) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui SWOT( Strength, weakness, opportunities and threat) di Mirota Kampus. Data diperoleh secara langsung dari Manajer Toko Mirota Kampus. Cara mengumpulkan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang di gunakan yaitu deskriptif kualitatif. Mirota Kampus adalah perusahan ritel yang ada di wilayah Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis SWOT yang ada di Mirota Kampus adalah sebagai berikut : (1) Mirota Kampus menetapkan strategi harga diskon dan penawaran-penawaran menarik di setiap event yang berlangsung untuk menarik minat konsumen datang dan berbelanja. (2) Mirota Kampus ingin tetap menjadi rumah belanja terpercaya untuk para konsumen dengan memperhatikan kuliatas layanan, kualitas produk dan display barang yang baik. (3) Strategi segmen pasar. Segmentasi pasar Mirota Kampus adalah Mahasiswa, ibu rumah tangga dan karyawan-karyawati.

      PERANAN DISPERINDAGKOP & UKM DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK IKM DI YOGYAKARTA

      TikaNurArifah_12810134003.pdf 
      Download (2MB) | Preview

        Abstract

        Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) peranan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM dalam mempromosikan produk UKM di Yogyakarta. (2) Kegiatan pameran yang diselenggarakan pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM dalam memfasilitasi Industri Kecil Menengah untuk mempromosikan produknya. Data diperoleh langsung dari pihak yang bersangkutan yaitu Disperindagkop & UKM Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan interview sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Analisis data yang digunakan adalah analisis diskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM mempunyai peranan dalam mempromosikan produk Industri Kecil Menengah (IKM) melalui berbagai jenis pameran. (2) Industri kecil yang dibina oleh Disperindagkop & UKM umumnya ditangani di unit bidang industri. Salah satu pameran yang pernah dilakukan adalah Pameran pengembangan industri kreatif di Malioboro Mall Yogyakarta 2014

        ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK INDIHOME PT TELKOM KANDATEL BANTUL

        ArinAnjani_12810134013.pdf 
        Download (1MB) | Preview

          Abstract

          Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran produk indihome pada PT Telkom Kandatel Bantul. Data diperoleh secara langsung Asisten Manajer Marketing dan Customer Care PT Telkom Kandatel Bantul. Cara mengumpulkan data dengan metode observasi (pengamatan), dokumentasi, wawancara. Anlisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. PT Telkom merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi dengan produk indihome yang merupakan bundling dari internet cepat, telepon rumah, dan useetv. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran untuk produk indihome adalah sebagai berikut : (1) Membidik segmentasi pasar untuk kalangan menengah ke atas untuk masyarakat Bantul, Wates, dan Wonosari. (2) Produk indihome yang di bundling triple play ini ditawarkan dengan paket indihome FTTH dan indihome non FTTH (untuk yang belum terlayani fiber). (3) Harga yang ditawarkan tergantung dari pilihan kebutuhan pelanggan dengan harga itu pelanggan akan membayar lebih murah dari apa yang di dapatkan dengan bundled product Indihome terbaru dari Telkom namun pelanggan akan membayar lebih mahal kalau tidak menggunakan dengan maksimal. (5) Untuk promosi produk indihome lebih banyak melakukan secara personal selling dengan door to door, juga promosi personal selling secara person to person dengan memperkenalkan produk indihome kepada masyarakat yang diikuti seluruh karyawan Telkom Kandatel Bantul diterjunkan langsung ke lapangan promosi ini dikenal dengan gempar(gerakan massal pemasaran) (5) Untuk berlangganan indihome dapat mendatangi langsung ke Plasa Telkom Kandatel Bantul, barang akan sampai ke konsumen langsung dari teknisi yang melakukan pemasangan. (6) Dalam pelayanan yang ramah kepada pelanggan serta proses yang cepat terhadap pelanggan baru hal ini akan menjadi penting karena pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan PT Telkom Kandatel Bantul. Bangunan fisik serta fasilitas yang nyaman akan menjadikan pelanggan indihome selalu loyal terhadap produk indihome dari PT Telkom Kandatel Bantul.

          ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. MADUBARU YOGYAKARTA

          RizalDwiAnanta_12810134017.pdf 
          Download (4MB) | Preview

            Abstract

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan PT. Madubaru Yogyakarta yang dan untuk menganalisis permasalahan-permasalahan yang terjadi. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Madubaru.Subjek penelitian ini adalah staf bagian pemasaran PT. Madubaru.Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap.Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Produk, gula polos dijual dipasar tradisional dan gula kemasan berlabel dijual di supermarket. (2) Harga, memposisikan produk melalui harga dan kualitas yang betujuan agar produk gula pasir yang dihasilkan peusahaan dapat dikenal masyarakat Yogyakarta. (3) Promosi yang dilakukan PT. Madubaru adalah dengan periklanan, promosi penjualan, personal selling, publisitas. (4) Distribusi yang dilakukan PT. Madubaru di daerah Yogyakarta dan sebagian Jawa Tengah.

            STRATEGI PEMASARAN TOYOTA YARIS

            KhurotulAini_12810134018.pdf 
            Download (7MB) | Preview

              Abstract

              Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengetahui strategi pemasaran yang dilakukaan Toyota yaris. Data diperoleh secara langsung dari marketing section head dan sales marketing di PT. Nasmoco Bahtera Motor (Nasmoco Mlati). Cara mengumpulkan data dengan metode observasi, dokumentasi, wawancara. Analisi data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. PT. Nasmoco Bahtera Motor (Nasmoco Mlati) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif, nasmoco merupakan dealer utama Toyota di wilayah jawa tengah dan Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Toyota yaris adalah sebagai berikut : (1) Toyota menerapkan strategi harga dan kualitas, karena Toyota menginginkan semua produk dikenal oleh masyarakat, sehingga Toyota telah menciptakan berbagai jenis mobil dengan berbagai segmen dengan begitu semua orang bisa menikmati berkendara dengan mobil impian mereka. (2) Toyota menerapkan jangkauan terluas, karena Toyota menginginkan semua produknya dikenal oleh masyarakat baik dalam maupun luar negeri sebagai perusahaan yang bergerak dibidang otomotif. (3) Strategi menaikkan tingkat pembelian, strategi memperluas pasar, serta strategi merebut pelanggan merupakan strategi yang dilakukan Toyota dalam meningkatkan penjualannya.
               
              Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver